Minggu, 03 Oktober 2010

sekolah kehidupan

Anak-anak adalah guru di "sekolah kehidupan". Mereka banyak mengajarkan ilmu menata hati. Bagaimana ilmu kesabaran, keikhlasan, dan kebahagiaan itu dapat ditempuh. untuk mendapatkan nilai A, tidak semudah membalikkan telapak tangan.Aku adalah salah seorang siswa sekolah kehidupan tersebut. Di mana sungguh dengan tertatih menempuh ilmu kesabaran dalam mengasuh mereka. Kadang kala lisan ini harus dikunci rapat untuk menuangkan amarah, tak sekali pula tangan ini harus buru-buru terhenti untuk menyentuh tubuh mungil mereka dengan kasar. Tidak. aku harus lulus ilmu menata hati. Mereka adalah guruku. Tatkala malam wajah-wajah mungil tak berdosa itu mengiris hatiku. Bagaimana seandainya tanganku, lisanku tak terhenti, maka aku akan menjadi manusia yang paling bersalah, dan tentunya tidak akan lulus ilmu kesabaran. Kalau aku tidak lulus, bagaimana aku dapat menempuh ilmu keikhlasan dan dapat meraih kebahagiaan yang sejati.
Bintang kecil dan putri kecil, doakan ibu lulus di "sekolah kehidupan" untuk meraih kebahagiaan yang sejati, karena kalianlah guru-gurunya. Terus ajarilah orang tua ini, agar mendapat nilai A di semua mata ilmunya.

Written by Mey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar